Cara Masuk Download Mode pada Samsung Galaxy Tab S 10.5

Cara Masuk Download Mode pada Samsung Galaxy Tab S 10.5

Seperti namanya, download mode pada Samsung Galaxy Tab S 10.5 mewakili mode baru dimana Anda dapat boot perangkat dan memflash ROM dan kernel. ROM dan kernel ini bisa adi firmware official, ROM, file-file rooting, dan banyak lagi. Mode spesial yang kita panggil download mode ini tersedia pada semua perangkat Samsung.

Cara Masuk Download Mode pada Samsung Galaxy Tab S 10.5

Pabrikan lain menggunakan mode yang mirip untk memflash ROM dan kernel pada perangkatnya, tapi nama “download mode” pada umumnya berkaitan dengan Samsung. Anda mungking tahu mode Fastbook atau Bootloader pada perangkat lain.

Untungnya, belajar bagaimana cara masuk ke download mode pada Samsung Galaxy Tab S 10.5 jauh lebih mudah daripada masuk ke recovery mode untuk beberapa perangkat. Sebuah recovery mode lebih sulit untuk dimasuki karena lebih sensitif area dimana orang dapat secara tidak sengaja menghapus data jika mereka memiliki anak kecil yang mengakses mode tersebut. Download mode dilengkapi dengan bahaya yang terbatas kecuali memflash file yang salah.

Karena memasuki download mode adalah operasi resmi yaang dibawa Samsung, Anda tidak akan menghilangkan garansi dengan mengikuti paduan ini. Selanjutnya, Anda tidak akan me-wipe data apapun dengna mengikuti panduan ini. Dengan begitu Anda mungkin ingin masuk ke dwnload mode dan melakukan beberapa operasi sensitif pada perangkat Anda, dan operator terebut terkadang Anda perlu membackup data sebelum memulai.

Cara Masuk Ke Download Mode pada Samsung Galaxy Tab 10.5

  1. Anda harus memulai dengan mematikan Samsung Galaxy Tab S sepenuhnya. Anda dapat melakukannya dengan dua cara : tekan cepat tombol Power dan kemudian pilih opsi “Switch Off” dari menu. Alternatifnya, Anda dapat menekan lama tombol Power dan itu akan mematikannya. Pastikan perangkat tidak dalam mode sleep adan sepenuhnya mati.
  2. Sekarang reboot tablet Samsung dengan menahan tombol Power dan Volumen Down. Beberapa versi meungkin memerlukan tombol Power + Volumen Down + Home.
  3. Tunggu screen berubah sebelum melepas tombolnya. Anda harus melihat layar yang memberithaukan Anda “downloading”.
  4. Tekan tombol Volume Up untuk melanjutkan point ini.
  5. Setelah Anda menekan tombol Volume Up Anda akan melihat pesan warning pada layar.
  6. Sekarang Anda siap untuk menghubungkan Samsung Galaxy tab S ke komputer dan menggunakan perangkat dalam mode download.

Itu dia cara masuk ke download mode pada Samsung Galaxy Tab S 10.5.

Semoga berguna !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*