Cara mendownload ulang aplikasi yang dibeli di Windows Store

Cara mendownload ulang aplikasi yang dibeli di Windows Store

Sejak Windows 8, Aplikasi store telah menjadi bagian reguler dari pengguna Windows karena Micrososft telah mendorongnya secara intensif. Perusahaan raksasa ini baru-baru saja mengumumkan ada lebih dari 669000 aplikasi di Windows Store. Walaupun apliaksi Store jauh dari menggantikan program desktop tradisional, mereka dengan jelas telah menarik sejumlah pengguna di dunia Windows.

Cara mendownload ulang aplikasi yang dibeli di Windows Store

 

Dan ketika aplikasi librarymu menjadi besar, Windows Store menyediakanmu tool untuk mengelola dengan mudah semua perangkat Anda.

CARA MENDOWNLOAD ULANG APLIKASI YANG DIBELI DI WINDOWS STORE APPS LIBRARY

Jika Anda memiliki beberapa perangkat Windows 10 atau Anda memiliki akun Micrososft yang sign in di beberapa PC, sangat mudah untuk mengelola aplikasi library di perangkat-perangkat ini. Windows Store secara otomatis mendeteksi jika sebuah aplikasi diinstall pada PC tertentu sehingga memungkinkan Anda mendownload ulang aplikasi itu hanya dengan sekali klik. Dan harus diingat bahwa Anda diijinkan meninstall aplikasi pada maksimal 10 perangkat. Itu adalah 10 perngkat, bukan 10 kali.

Jadi unk melihat dan mendownload ulang sebuah aplikasi dari Windows Store, Anda perlu melakukan ini.

  • Buka Windows Store
  • Tap pada tombol akun Anda di bagian kaka atas dan pilih My Library.
  • Anda akan melihat daftar pendek semua aplikasi Anda dan game yang sudah Anda download.
  • Untuk melihat semua daftar, tap teks “Show all”.
  • Sekarang pada listnta, segala aplikasi yang tidak terinstall di perangkat Anda namun di akun Anda akan memiliki sebuah tombol download disebelahnya. Cukup klik tombol tersebut dan aplikasi akan diinstall secara instant.

Seperti biasanya, jika Anda membeli aplikasi sebelumnya, Anda tiadk perlu membelinya kembali. Ketika Anda menginstallnya di perangkat lain, Windows Store juga akan mensingkronisasi lisensi aplikasi juga.

Sekarang, jika Anda ingin bertanya bagaimana menghapus sebuah sebuah secara total dari app library , sayangnya, tidak ada cara untuk itu. Windows Store dirancang untuk merekam setiap download dan pembelian yang Anda lakukan di akun Micrososft Anda sehingga anda bisa menginstall ulang pembelian tersebut tanpa perlu membayar lagi.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*