Cara Mencegah Pembelian Tanpa Sengaja di Windows Store

Di postingan sebelumnya, kita telah mengetahui langkah-langkah mendownload ulang pembelian di Windows Store dengan mudah menggunakan fitur My Library. Karena Anda menggunakan Windows Store lagi dan lagi, ada kemungkinan Anda akan secara tidak sengaja menekan tombol beli dan kartu kredit Anda akan di tagih secara instant. Kalau Anda punya anak, ini dapat terjadi dari waktu ke waktu. Jadi, untk memproteksi Anda dari hal seperti ini, Windows Store memiliki pengaturan kecil bernama “Purchase Sig-in” yang memerlukan Anda untuk memasukkan password akun kapanpaun Anda ingin melakukan pembelian.

purchase_signin_1-425x225

Sebelum kita mulai, Anda harus tahu fitur ini adalah baru dan termasuk dalam update terbaru Windows Store. Itu berartinya anda harus mengecek update aplikasi Store jika Anda tidak melihatnya. Untuk mengaupdatenya sendiri, Anda perlu menekan tombol akun Anda di aplikasi Store dan pilih “Download and Updates”. Setelah itu, tekan tombol Check for update.

Ketika Anda sudah siap, pengaturan Purchase Sign-in tertelah didalam, bagian Settings. Klik pada tombol akun Anda kemudian pilih “Settings” untk membuka halaman settings. Disini Anda akan melihat tombol Purchase Sign-in, nyalakan untuk membuatnya meminta password setiap kali , atau matiakn tombol itu jika Anda meresa ini hanya mengganggu.

Itu saja. Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*