Cara Install Windows Media Center di Windows 10

Windows Media Center (WMC) pertama kali diperkenalkan dengan Windows XP sebaagai suatu hal yang dapat mengubah PC Anda menjadi sistem hiburan. Bahka dulu ada remote control yang bekerja untuk aplikasi ini. WMC kemudian dimasukkan pada Windows Vista dan Windows 7 namun tidak pernah mendapatkan update besar. WMC hilang ketika Windows 8 tidak memasukkannya lagi, namun Anda masih tetap dapat membelinya secara terpisah. Akhirnya, Windows 10 mendukung WMC.

WMC_W10_1-425x225

Bagaimanapun, kita perlu berterima kasih pada para pakar di forul MDL , karena sekarang kita memiliki cara untk mengisntall WMC pada Windows 10.

Catatan : Ini adalah solusi tidak resmi dan Anda harus mendownload file-file yang dibuat pengguna komunitas Jadi pertimbangkan sebelum melakukan ini. Ada mungkin mau membackup PC Anda atau membuat restore point.

CARA INSTALL WINDOWS MEDIA CENTER PADA WINDOWS 10

Pertama, Anda perlu mendownload file zip dibawah. Dan lagi, ini bukan file resmi dari Micrososft.

DOWNLOAD

  • Ketika Anda punya filenya, unzip file tersebut.
  • Sekarang klik kanan file “_TestRights.cmd “ dan jalankan sebagai administrator.
  • Jika masih ada jendela Command Prompt terbuka, Anda sudah benar. Maka klik kanan pada “installer.cmd” dan pilih “Run as Administrator”.
  • Anda harus menggunakan sejanak agar itu terinstall.
  • Dan akhirnya, restart PC untuk memastikan semuanya bekerja dengan baik.

Dengan pencarian cepat pada kotak pencarian Start Menu, Anda akan menemukan Media Center. Klik hasil itu dan voila, Anda bisa melihat WMC di Windows 10 Anda.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*