Cara Hard Reset Motorola Moto X Play

Anda punya 2 pilihan untuk me-reset Motorola Moto X Play ketika menggunakan smartphone ini. Pilihan yang paling umum yaitu soft reset dimana Anda hanya perlu mereset OS nya sehingga segala masalah kecil bisa diatasi. Pilihan lainnya yaitu hard reset, anda pilihan ini lebih serius unuk di laukan. Hard reset akan me-wipe perangkat Anda higga tidak memiliki data dan akan tampil seperti sediaka kala saat Anda pertama kali membuka box ponsel. Hard reset ini sangat efektif untuk mengatasi beberapa masalah yang cukup rumit, namun sangat efektif juka dalam menghapus data Anda. Dalam catatan ini, Anda perlu memastikan unuk membackup Motoroal Moto X Pplay sebelumnya.

Ada dua cara melakukan hard reset di Motorola Moto X Play. Sebaiknya anda paling tidak mencoba setting terlebih dahulu. Bagi yag tidak berhasil pada Setting bisa mencoba membooting masuk ke recovery mode dan melakukan hard reset.

CARA HARD RESET MOTOROLA X PLAY

Gunakan settings :

  1. Nyalakan Moto X Play dan unlock jika perlu.
  2. Aarahkan ke “Menu” diikuti “Settings”.
  3. Tap pada pilihan “Backup & Reset”.
  4. Tap pada “Factory Data Reset” dan menuju ke “Reset Device”.
  5. Pilih opsi “Erase Everything”.
  6. Anda akan mendapatkan “terms and agreements” yang perlu Anda setujui menjalankan perintah hard reset.
  7. Tunggu sesaat , OS akan menyelesaikan perintah hard request.
  8. Saat selesai, pilih opsi “Reboot System” dari recovery menu.

Gunakan recovery mode:

  1. Tekan tombol power sekali saa dan kemudian pilih “Switch Off” dari menu. Bagi Anda yang memiliki layar tidak responsif dapat menekan tombol Power selama 5 detik atau sampai Anda tahu perangkat sudah benar-benar mati.
  2. Masuk ke recovery mode di Motorola Moto X Play.
  3. Sekarang perangkat Anda berada dalam recovery mode, pilih opsi “Wipe Data/Factory Reset” dari main menu.
  4. Seperti yang bisa Anda lihat, recovery mode mendaftarkannya sebagai “Factory Reset”. Factory reset dan hard reset adalah sama.
  5. Kembali ke recovery menu utama, dan pilih opsi”Reboot System”.

Nah, panduan diatas mudah-mudahan bisa membantu Anda melakukan hard reset pada Motorola X Play. Tidak peduli apaah Anda memakai stock ROM atau custom ROM. Proses reset sama seerti yang dilakukan orang lain. Juga, tidak peduli apakah perangkat Anda sudah di root atau belum. Anda dapat melakukannya.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*