Cara uninstall stock apps pada Windows 10

Salah satu tambahan paling rapi yang aka Anda temui ketika mengupdate ke Windows 10 adalah koleksi aplikasi stock yang Micrososft menginginkan Anda untuk memilikinya di sistem operasi baru Anda. Windows 10 terbaru dilengkapi dengan banyak aplikasi menarik dan lebih dari itu Anda bisa menemukan semua alikasi dari pendahulunya seperti Windows 8.

Sangat sulit bagi Micrososft untuk menyesuaikan kebutuhan setiap orang ketika mereka mengurus jutaan orang. Untuk alasan membuat semua user Windows 10 senang dengan aplikasi stock yang tepat sesuai kebutuhan individu adalah tidak mungkin. Masalahnya adalah Anda kemungkinana akan berakhir dengan beberapa aplikasi stock yang Anda tidak rasa penting, dan aplikasi tersebut mengganggu performa system Anda.

Sampai saat ini, Anda dapat menguninstall aplikasi stock pada Windows 10 dengan menggunakan PowerShell sebagai administrator. PowerShell adalah tool powerful yang Anda dapat akses dengan masuk ke search bar dan ketik “PowerShell”. Sekarang pilih “Run As Administrator” dari menu dan itu saja. Bahaya potensial dengan menggunakan PowerShell adalah ia memerlukan Anda memasukkan kode, tidak terlalu berbada seperti jika Anda meakukannya pada command prompt.

Terlepas dari apakah Anda menikmati mengetik pada kode untuk apapun yang menyerupai jendela command. Ada cara baru Ada dapat menginstall aplikasi stock pada Windows 10 yang tidak bisa disangkal lebih cepat. Kita dapat melakukannya dengan menggunakan 10AppsManager package. Aplikasi ini gratis dan dapat menguninstall stockk app pada Windows 10 denga menginstall ulang mereka lagi jika Anda berubah pikiran. Seperti yang sudah saya sebutkan , tool ini gradis dan sangat efisien.

CARA INSTALL DAN UNINSTALL STOCK APP PADA WINDOWS 10

  1. Download 10AppsManager dari link disini.
  2. Pindahkan file ke desktop.
  3. Klik kanan pada file dan pilih opsi “extract here”.
  4. Pindahkan semua kontennya ke folder Programs Files.
  5. Backup data Windows 10 Anda sebelum mulai. Anda tidak akan kehilangan data apapun kecuali sesuatu menjadi salah. Dengan begitu, jika sesuatu berjalan dengan tidak benar Anda tentu tidak ingin kehilangan data. Anda dapat dengan nyaman melakukannya di Windows dengan membuat sebuah system restore point.
  6. Jalankan 10AppsManager dari dalam foldernya.
  7. Jika Anda mendapatkan pesar warning yang meminta Anda membuat perubahan, klik Yes.
  8. Sekarang pilih aplikasi-aplikasi yang ingin di-uninstall dari daftar.
  9. Cukup klik pada aplikasi tersebut yang ingin Anda uninstall dan itu akan memberikan kotak popup yang mengkonfirmasi Andauntuk melakukan aksi ini.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*