Buat animasi GIF menggunakan kamera atau foto dengan GIF Camera

Saat ini, sudah menjadi trend bagi orang untuk berbagi foto mereka ke berbagai komunitas foto dan jaringan sosial. Anda bahkan dapat menggunakan animasi GIF sebagai meme internet dengan keterangan lucu atau sarkastis. juga tidak perlu bagi Anda untuk khawatir tentang editing gambar rumit karena GIF camera akan membiarkan Anda membuat banyak animasi GIF hanya dalam beberapa klik tombol.

Fungsi utama

GIF Camera adalah aplikasi kamera yang memungkinkan Anda membuat animasi GIF dalam sekejap. Aplikasi ini memiliki dua pilihan untuk membuat gambar animasi. Opsi pertama menangkap gambar langsung dari kamera perangkat Anda sementara opsi kedua memungkinkan Anda menggunakan foto dari media penyimpanan lokal atau kartu SD.

Pro

– Sederhana, mudah digunakan
– Batas bingkai per rekaman adalah 60 tapi Anda selalu dapat mengaturnya untuk jumlah bingkai yang lebih rendah.
Count bingkai maksimum GIF bisa setinggi 20 frame per detik.
Fitur 4 alat utama untuk membuat dan mengelola gambar animasi
animasi GIF akan disimpan langsung ke galeri foto Anda
Anda dapat langsung berbagi Anda gambar animasi ke situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan Weibo. – Anda juga dapat meng-upload foto Anda ke foto animasi komunitas berbagi resmi yang disebut “Listen5”.

– Memiliki koleksi besar GIF lucu
Anda dapat menghapus frame yang tidak ingin tampil pada gambar animasi Anda

Kontra

Alat kamera app tidak memiliki efek khusus. Tidak ada juga fitur Zoom dan Anda tidak dapat menyesuaikan kecerahan.
Alat berbagi tidak bekerja pada animasi GIF galeri app
Aplikasi ini kadang-kadang crash terutama ketika Anda mencoba untuk menghasilkan GIF dengan jumlah bingkai yang lebih tinggi.

Diskusi

Setelah meluncurkan aplikasi dari menu aplikasi Anda, maka secara otomatis akan membawa Anda ke menu utama. Dalam menu utama, Anda akan menemukan empat tombol. Tombol-tombol ini atau alat-alat yang dimaksudkan untuk membantu Anda membuat dan mengedit GIF animasi Anda. Tidak hanya itu, Anda juga akan menemukan dua tombol kecil untuk melihat pengaturan aplikasi dan informasi pengembang.

Untuk menciptakan citra GIF, Anda dapat memilih antara “Make GIF” dan “From Local”  Jika Anda memilih yang pertama, Anda akan diminta untuk mengambil atau merekam klip video singkat. Durasi klip ini akan bervariasi sesuai dengan pengaturan aplikasi Anda dan frame rate yang lebih disukai. Misalnya, jika Anda memilih untuk merekam video dengan hanya 10 frame, aplikasi akan memanfaatkan mereka frame untuk menghasilkan gambar animasi baru. Selanjutnya, Anda dapat menyesuaikan kecepatan gambar dengan memilih pilihan “fps” pengaturan Anda. Anda juga dapat membalikkan animasi dari gambar Anda. Ini juga baik untuk tahu bahwa aplikasi ini memungkinkan Anda mengedit dan memilih frame yang ingin Anda sertakan untuk animasi GIF Anda. Satu-satunya downside menggunakan aplikasi ini adalah bahwa tidak ada alat untuk memasukkan keterangan atau teks.

Jika Anda merasa sedikit malas atau Anda hanya ingin membuat GIF baru keluar dari gambar Anda disimpan secara lokal, cukup pilih tombol “From lokal” untuk memuat gambar dari galeri foto Anda. Pilih gambar yang Anda sukai dan memastikan bahwa mereka dalam urutan yang benar. Setelah selesai, menyesuaikan kecepatan GIF Anda dan Anda siap untuk berbagi karya baru Anda ke teman Anda di Facebook, Sina Weibo atau Twitter. Jika Anda ingin melihat semua foto animasi Anda, hanya pergi ke album GIF atau hanya membuka galeri foto dari menu aplikasi Anda.

GIF Camera di Play Store

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*