Mengubah screensaver Anda menjadi jam digital dengan Clock Savers

Mengubah screensaver Anda menjadi jam digital dengan Clock Savers

Saat ini, begitu mudah untuk menemukan screensaver untuk PC atau laptop. Yang perlu Anda lakukan adalah untuk mencari screensaver dengan tema keren atau desain dan Anda sudah selesai. Bahkan ada yang dapat Anda gunakan sebagai kalender yang dinamis. Dengan teknologi kita saat ini, tampaknya hampir semua hal dapat digunakan sebagai screensaver. Adapun mereka yang sadar, Anda dapat juga memeriksa program sederhana namun sangat menarik ini disebut ClockSavers.

Mengubah screensaver Anda menjadi jam digital dengan Clock Savers

ClockSavers pada dasarnya adalah berbasis flash screensaver sederhana yang dirancang untuk tampil seperti jam digital nyata. Ini juga sangat dinamis. Ini akan selalu membuat Anda tetap up-to-date dengan tanggal dan waktu. Ada juga tidak perlu menyesuaikan pengaturan waktu secara manual karena program ini benar-benar didasarkan pada jam komputer Anda.

Yang menarik dari Clock Savers adalah bahwa Anda dapat menggunakannya sebagai screensaver dan pada saat yang sama, tidak bekerja sebagai jam digital. Ia juga memiliki desain biru neon modern yang dapat dibandingkan dengan sebuah jam alarm digital.

Selanjutnya, set-up untuk mengaktifkan screensaver ini sangat mudah. proses set-up sebenarnya sama dengan cara Anda mengaktifkan screensaver Anda lainnya.  mereka yang menggunakan Windows 7, hanya pergi ke Control Panel kemudian klik Appeareance> Display> Change Screensaver kemudian pada menu drop-down, pilih “ClockSaver”. Jangan lupa untuk mengatur waktu tunggu dan pastikan bahwa layar komputer Anda diatur untuk resolusi layar pilihan Anda. Setelah itu, jam screensaver digital otomatis akan muncul setiap kali komputer Anda pada mode siaga.

Karea screensaver ini juga berfungsi sebagai jam alarm digital, ia akan menampilkan waktu dan tanggal yang didasarkan pada jam komputer Anda. Hanya perlu diingat bahwa program ini hanya akan menampilkan hari yang sebenarnya dari seminggu dan tidak tepat tanggal di kalender. Adapun waktu, itu cukup akurat. Hanya saja hal itu bisa lebih baik jika ada pilihan untuk mengubah tema jam atau warna.

Kelemahan terbesar untuk software ini adalah bahwa Anda mungkin berakhir menginstal beberapa perangkat lunak pihak ketiga yang tidak dengan cara apapun yang berhubungan dengan program yang sebenarnya. Meskipun informasi tertentu ini sudah diungkapkan di homepage perangkat lunak, masih ada kecenderungan untuk pengguna lain untuk mengabaikan rincian penting. Jadi sebelum Anda memutuskan untuk menginstal screensaver ini, jangan lupa untuk membaca “segala sesuatu” yang disertakan dalam rincian instalasi.

Anyways, kekhawatiran terbesar saya tentang aplikasi ini adalah kehandalan. Pada awalnya, anti-virus scanner menunjukkan bahwa itu  benar-benar aman untuk menginstalnya tetapi ketika datang ke proses instalasi yang sebenarnya, itu mendorong saya untuk menginstal beberapa program yang tidak terkait. Sementara program ini mungkin tidak benar-benar dianggap sebagai ancaman utama, masih ada kemungkinan bahwa program ini dapat digunakan untuk mencuri informasi pribadi Anda.


Kesimpulan dan Download Link

Sementara saya suka fakta bahwa ClockSavers dapat digunakan sebagai screensaver dan pada saat yang sama sebagai jam alarm, saya akan merekomendasikan bahwa Anda men-download dan menginstal software ini dengan ekstra hati-hati. Yang paling penting, jangan men-download software ini jika Anda tidak sepenuhnya nyaman dengan program yang dibundel dengan crapware.

Clock Savers homepage

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*