Cara backup dan restore file di Windows 10

Windows 10 diengkapi dengan fitur baru backup dan restore file yang sempurna membackup dan merestoer fitur yang diperlukan Windows. Walaupun setiap orang ingin membackup data mereka, seringkali tidak banyak solusi bagi mereka. Hampr semua dari Anda seharusnya tidak ada masalah mempepalajari bagaimana cara back up dan restore file di Windows 10 menggunakan panduan berikut ini.

Kita akan bagi ini menjadi dua bagan : backup dan kemudian restore, karena itu adalah urutan umum yang akan Anda ambil.

Cara Backup File Di Windows 10

  1. Klik tombol Start
  2. Klik “Settings”
  3. Klik opsi “Update and Security”.
  4. Klik “Add a Drive” dibawah bagian Backup.
  5. Darisini, Anda dapat memilih untuk backup data ke drive eksternal atau lokasi jarigan. Seperti biasanya, lebih dianjurkan untuk mendapatkan drive eksternal jika komputer Anda tidak memiliki banyak memori. Alasannya karena backup akan mengunakan memori Anda saat ini jika Anda tidak membackupnya ke penyimpanan eksternal. Jika komputer Anda kehabisan ruang penyimpanan.

Cara Restore File di Windows 10

Lawan kata backup adalah restore. Itu artinya mendapatkan kembali data yang Anda backup ke komputer. Berikut ini cara melakukannya di Windows 10 :

  1. Ketik “restore files” di kolom pencarian dan klik opsi “Restore your files with Fiel History”.
  2. Tunggu Control Panel terbuka.
  3. Klik opsi Restore personal files.
  4. Cari file yang ingin Anda restore. Klik tombol biru saat Anda menemukan file yang ingin Anda dapatkan kembali ke komputer Anda. Konfirmasi jika anda ingin replace file tujuan untk file tersebut.
  5. Selanjutnya, Anda dapat mengambil backup yang mirip dengan Windows 7 backup jika Anda lebih suka.

Navigasi ke Control Panel dan pilih opsi “All Control Panel Items”.di ikuti dengan “Backup & Restore (Windows 7). Sekarang pilih opsi “Set up backup” dan Anda selesai.

Semoga bermanfaat.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*