Cara Install Firefox OS 2.5 di Android

Cara Install Firefox OS 2.5 di Android

Biasanya, saat orang mula bsan dengan versi sistem operasi mereka saat ini, kita menyarankan untk menginstall custom skin pada eprangkatnya dan memilih satu dari custom ROM yang banyak tersedia. Disisi lain, custom ROM tidak selalu tersedia untuk perangkat Anda, tergantung nama perangkat yang Anda gunakan. Custom ROM pada umumnya lebih mudah tersedia untuk perangkat yang dijual banyak unit karena menjadi alasan bagi developer untuk memenuhi perangkat itu. Jika seorang developer dapat memilih diantar meluangkan berjam-jam membuat custom ROM untuk Google Nexus atau Amazon Fire , mereka tentunya mungkin memilih yang pertama karena lebih banyak orang yang akan menggunakan custom ROM yang mereka buat karena merupakan handset yang lebih populer.

Cara Install Firefox OS 2.5 di Android

Dengan cara yang sama dengan Android, Firefox OS adalah sistem operasi open source milik Mozilla. Walaupun Android bukanlah open source setelah menjadi bagiaan dari Google, Android pernah menjadi OS open source. Android yang orang thau saat ini dipasang pada berbagai maca perangkat mobile dari pabrikan yang berbeda-beda tidak lagi open source seperti yang orang kira. Mungkin masih ada versi lan dari Android yang bernama Android Open Source Project, seperti namanya, masih bekerja pada gaya open source. Beberapa dari Anda mungkin tahu tentan Android Open Source Project atau AOSP. Meskipun AOSP bagus, itu tidak sama dengan Android yang Anda dapatkan pada perangkat ketika dikeluarkan dari pabrik dengan beberapa versi Android seperti Android KitKat, Lolipop, atay yang terbaru seperti Marshmallow.

Sekarang setelah Anda tahu sedikit tentang custom ROM dan apa itu Android, penulis akan memperkenalkan satu sistem operasi baru bernama Firefox OS 2.5 yang dibuat oleh Mozilla.Firefox OS sendiri bukanlah hal yang baru. Kita sudah melihatnya beberapa tahun terakhir dan belum terlalu terkenal. Oleh karena itu, jika Anda tertarik meninggalkan Android OS dan Anda daat coba Firefox OS 2.5.

CARA INSTALL FIREFOX OS 2.5 PADA PERANGKAT ANDROID

Masuk ke link Official Mozilla.Firefox disini

Kemudia klik tombol di tengah haaman, “Get The Android App”.

Setelah aplikasi didownload ke perangkat Android Anda, tekan dan buka seperti Anda membuka aplikasi laiinya dari app drawer.

Seperti yang bisa Anda lihat dari website Mozilla, ini adalah rilis terbaru dan tersedia sebagai preview developer. Anda tidak perlu menjadi seorang developer untuk menginstall developer preview, namun, tidak sebagus final rilis untk kebutuhan ponsel sehari-hari Anda.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*