Cara masuk mode download pada Samsung Galaxy Ace 4

Cara masuk mode download pada Samsung Galazy Ace 4

Download mode pada Samsung Galaxy Ace 4 mewakili mode tersembunyi saat Anda boot perangkat untuk beberapa alasan.Alasan paling umum untuk booting dalam download mode Samsung Galaxy Ace 4 adalah unuk mengupdate dan flashing file. Seperti yang sudah dikatakan, file-file ini biasanya merupakan file firmware yang mungkin anda ingin muat melalui Odin dan flash ke perangkat Anda. Orang-orang memilih untuk flash firmware umumnya untk update OS, mendowngrade OS atau unroot perangkat. Alasan lain orang perlu masuk ke download mode Samsung Galaxy Ace4 adalah untuk mendpatkan akses root atau mengisntall sebuah custom recovery. Masing-masing tugas yang disebutkan diatas menggunakan Odin flashing tool dan menghubungkan ke sebuah komputer. Masalahnya tidak ada tugas tersebut yang berfungsi untk perangkat Anda keciali Anda booting ke download mode terlebih dahulu.

Cara masuk mode download pada Samsung Galazy Ace 4

 

SEBELUM KITA MULAI

  • Backup Samsung Galaxy Ace 4 Anda sebelum memulai langkah-langkah tersebut adalah penting jika dalam kasus Anda ingin melakukan wipe data setelah Anda berada pada download mode. Anda dapat mendownload banyak aplikasi dari Google Play Store untuk membantu proses backup, atau Anda dapat menggunakan opsi backup yang ada pada perangkat Anda. Pastikan file gambar, musik, video dan koan telepon dan data penting lainnya sudah anda backup.
  • Pastikan Anda sudah mengaktifkan USB Debugging Mode atau jika tidak, Anda tidak dapat menghubungkan komputer dengan komputer. Beberapa ponsel Anda mungkin sudah diaktifkan secara default.Jika belum, masuk ke Menu > Settings > Developer Options > USB Debugging Mode.
  • Kadang-kadang orang tidak melihat menu Developer Options dari settings dan berhenti untk kelangkah selanjuntya. Coba masuk ke Menu > Settings > About Device dan tekan dimana tertulis build number. Setelah 7 kali tekan, biasanya akan menampilkan Developer Options.

CARA MASUK DOWNLOAD MODE DI SAMSUNG GALAXY ACE 4

  1. Matikan smartphone secara total.
  2. Reboot dengna menekan Power + Volume Down + Home keys.
  3. Tetap tekan tombol tersebut hingga anda mendapat layar baru.
  4. Lepaskan tiga tombol tersebut dan tekan Volume Up sendiri.
  5. Sekarang Anda telah masuk ke download mode Samsung Galaxy Ace 4 smartphone.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*