Cara Dapat Update Windows 10 Bulan November Melalui Media Creation Tool

Cara Dapat Windows 10 Update Bulan November Melalui Media Creation Tool

Semoga saat ini Anda semua sudah mendapatkan update terbaru bulan november dari rilis Windows 10 minggu kemarin. Update terbaru ini membawa Windows 10 ke build 10486. Ini merupakan perubahan besar pertama semenjak peluncurannya di bulan july. Sebagai bagian dari strategi “Windows as a service”, Anda akan melihat lebih banyak update-update besar seperti ini di masa-masa mendatang. Update bulan november sendiri membawa perubahan tidak hanya beberapa fitur baru, namun juga perbaikan-perbaikan yang menjadikan Windows 10 lebih stabil dan cepat. Di Teknogadget, kita akan membahas apa-apa saja perubahan pada update kali ini. Anda, sekarang kita akan memberikan Anda cara install update ini melalui Micrososft Media Creation Tool jika Anda memiliki masalah mendapatkannya dari Windows Update.

Cara Dapat Windows 10 Update Bulan November Melalui Media Creation Tool

Seperti yang sudah Anda ketahui bawah, Anda akan mendapatkan update Windows 10 setiap kali ada update terbaru yang dirilis, namun, Windows update terkadang tidak bekerja dengan semestinya dan sebaliknya memberikan pesan error. Jika Anda sudah mencoba segalanya namun belum beruntung menginstlal update Novermber ini, maka Anda perlu mencoba Media Creation Tool.

Tool ini berasal dari Micrososft akan mendownload update atau bahkan keseluruhan ISO Windows 10 untuk mengupgrade sistem Anda. Anda dapat mendownloadnya disini :

https://www.microsoft.com/en-us/software-download/windows10

Ketika Anda menjalankan Media Creation Tool, akan ada dua opsi:

  • Upgrade this PC now; opsi ini melakukan hal yang sama dengan Windows Update. Perbedaanya adalah Windows Update melakukannya diam-diam pada background. Jika Anda memiliki masalah dengan Windows Update dan ingin mengupgrade PC sekarang juga, silahkan pilih opsi ini.
  • Create installation for another PC: Opsi ini yang kita rekomendsaikan. Opsi ini membantu Anda membuat sebuah USB yang dapat men-setup Windows 10 serta sebuah file ISO. Ketika Anda memiliki file ISO, Anda tidak perlu lagi menunggu untuk mendownload update lagi jika instalasi gagal.

Jika Anda memilih “Upgarede this PC Now”, Apa yang perlu Anda lakukan adalah menunggu hingga proses download kemudian ikuti instruksi yang Ada. Sebaliknya, dengan opsi lain, maka Anda akan memiliki sebuah file ISO. Untuk mulai setup dari file ISO, cukup double klik file tersebut kemudian Windows akan secara otomatis membuat sebuah virtual CD Drive. Setelah itu, jalankan “setup.exe” untuk memulai program upgrade. Anda akan diberikan beberapa pertanyaan untuk memverifikasi Anda ingin membiarkan segalanya dan mengupgrade Windows 10. Ikuti saja instruksi apda layar dan itu saja.

Semoga bermanfaat.

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*