Download Gambar Instagram Dengan Muda Di Linux Menggunakan 4K Stogram

Download Gambar Instagram Dengan Muda Di Linux Menggunakan 4K Stogram

Sebagai pengguna linux, tidak hanya ada banyak tool yang dikembangkan untuk membackup foto dari isntagram. Tentunya, jika Anda pernah mencari di GitHub anda mungkin menemukan bash script, namun bukan itu. Itulah mengapa 4K Stogram datang. Ini merupakanaplikasi cross-platform dan mudah digunakan untuk mendownload semua library isntagram. Mari kita lihat bagaiamana cara kerjanya di Linux.

Download Gambar Instagram Dengan Muda Di Linux Menggunakan 4K Stogram

Instalasi

Program ini hanya tersedia di Ubuntu melalui file paket Debian. Untuk mengisntallnya, masuk ke halaman download websitenya. Setelah Anda mendownloadnya, Anda perlu mengisntall package ini. Anda bisa lakukan dalam beberapa cara; double-click untk mengisntallnya melalui Ubuntu software ceter atau dengan mengsintall package via termina dengan memasukkan perintah berikut.

sudo dpkg -i ~/Downloads/4kstogram*.deb

Setelah perintah tersebut selesai dijalankan, packaging tool akan mengisntall 4kstogram ke sistem Anda. Sngat mengecewakan bahwa tidak ada source tarball atau paling tidak PP/repository yang tersedia untuk program ini, namun secara keseluruhan tidak buruk.

Penggunaan

Untuk menggunakan tool ini sangatlah mudah. Cukup buka program dan masuk ke search box. Pada serach area, cukup masukan username Anda. Ketika selesai, program akan mengambil setiap gambar dan video pada account Anda dan mulai mendownloadnya ke komputer Anda. Setelah itu, keseluruhan account Instagram Ada akan di simpan di folder Pictures Anda.

Bersama degan gambar backup, 4k Stogram juga dapat membackup video apapun di Instagram pada format Mp4. Ini bagus karena Mp4 mungkin merupakan format file yang paling sering digunakan saat ini. Video yang di download terleteak di direktory yang sama dengna gambar (/home/username/Pictures/4k Stogram/) . Sayang sekali bahwa video dan foto tidak memiliki direktori yang berbeda karena memilih-milah banyak file yang tidak teroganisir bisa membosankan.

Membackup video dan gambar dari account Instagram publik adalah mudah, namun bagaimana dengan account rivate ? Untungnya, 4k Stogram juga dapat mendownload gambar-gambar dari account non-public pun. Yang perlu Anda lakukan adalah mengklik Edit kemudian Preferences. Ini akan membuka sebuah jendela setting. Didalamnya, masukan username dan password, dan kemudian program akan dapat membackup seluruh gambar yang terdapat pada account private isntagram Anda.

Seiring dengan Download, apliaksi ini juga dapat mengexport user yang yang dicari sebagai file indivudual. Ini artinya Anda dapat mencari username tertentu, mendownload semua gambar yang tersedia. Ini adalah ftur yang sangat berguna, namun karena versi 4k Stogram yang diberikan gratis adalah trial version, Anda akan diberikan batasan-batasan tertentu.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*