5 Plugin Captcha Terbaik Untuk WordPress

Plugin Captcha Terbaik Untuk Wordpress

Jika Anda memiliki website maka pastinya Anda perlu memproteksinya dari spam, user random yang tak diinginkan, dan juga bot. Satu cara untk memproteksi website Anda dari aktivitas ini adalah dengan menambahkan Captcha unuk semua form penting pada website Anda seperti bagian komentar, registrasi form, dll.

Plugin Captcha Terbaik Untuk WordPress

CAPTCHA (Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart) ) adalah test sederhana yang dapat membedakan bot dan manusia. Hal baiknya menggunakan Captcha adalah tidak hanya memproteksi WordPress Anda dari spam namun juga memproteksi login form Anda dari brute force attatck. Jadi, berikut ini adalah beberapa plugin Captcha terbaik untuk WordPress yang bisa Anda pertimbangkan.

  1. Google Captcha (reCAPTCHA)

Sepeperti yang bisa Anda tebak dari namanya, Google Captcha mengguna semua teknologi Google reCAPTCHA untuk memproteksi situs Anda dari spam dan user yang tidak di inginkan. Untuk menggunakan plugin ini, Anda terlebih dahulu perlu mendaftarkan website Anda dengan Google dan mendapatkan Site key dan Secret key. Plugin gratis ini memproteksi semua frm dafault seperti form pendaftaran, form komentar, form login, dll.

  1. SI-CAPTCHA Anti-Spam

SI-CAPTCHA Anti-Spam adalah salah satu plugin captcha terkenal untuk WordPress yang menggunakan pendekatan tradisional meminta user untuk mengetikan gambar yang ditampilkan. Plugin ini mendukung semua form default WordPress, dan hail baiknya adalah plugini ini kompatibel dengan Akismet, Buddypress, dan WPMU.

  1. Captcha by BestWebSoft

Captcha by BestWebSoft adalah plugin Captcha populer lainnya yang menggunakan masalah matematika sederhana dibanding gambar dengan huru acak untk mengidentifikasi manusia dari robot. Plugini menyediakan banyak kontrol bagaimana captcha ditampilkan dan seberapa komples yang Anda inginkan. Lebih dari itu, Anda juga dapat me-whitelist alamat IP jika butuh.

  1. Captcha Bank

Captcha Bank adalah plugin Captcha powerful yang menyediakan tes Captcha yang mudah di selesaikan namun menjadi susah untuk bot. Tidak seperti plugin Captcha lainnya, Captcha bank memberikan Anda banyak opsi unntuk mengatur kompleksitas dari Captcha yang ditampilkan, seperti layout settings, display settings, security settings, dll.

  1. Blue Captcha

Blue Captcha adalah salah satu plugin Captcha untuk WordPress yang gambar di kustomisasi yang melindungi situs dari bot jahad dan pengunjung manusia yang tidak diinginkan. Plugin ini memiliki 7 level kesulitan Captcha yang berbeda dan juga mendukung single layer dan double layer Captcha. Fitur lainnya yang penting adalah acitivy logging, Hall of Shame, blocking options, dll.

Nah itulah beberapa plugin Captcha WordPress yang bisa anda gunakan.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*