Memutar Video Youtube Dengan Layar Di Matikan (Android)

Memutar Video Youtube Dengan Layar Di Matikan (Android)

Youtube adalah tempat untuk menonton video-video lucu, dan atau video kucing. Juga merupakan tempat yang baik untuk mendengarkan musik , panduan, pembicaraan, dan berita. Jelasnya, ada banyak penonton Youtube yang ingin mendengarkan konten Youtube pada background. Background audio adalah fitur terbaru dari Youtube Red seharga $9.99/bulan, dan ada banyak opsi untuk user yang memiliki ponsel root utuk mengakalinya.

Memutar Video Youtube Dengan Layar Di Matikan (Android)

Namun bagaimana jika Anda tidak ingin membayar Youtube Red dan belum root ? Nah, ada beberapa opsi untuk Anda juga. Baru-baru ini seorang netizen menulis tentan FireTube, sebuah aplikasi yang tersedia di Amazon Underground app store. Namun, ini adalah penggantian dari aplikasi Youtube. Anda perlu menggunakan UI aplikasinya untuk mencari video.

Jika Anda sama seperti saya dan hanya mau menggunakan aplikasi Youtube lama yang sering Anda gunakan, dan ingin mendengarkan audio background, maka Back Screen of Life adalah pilihan terbaik.

Apa itu Black Screen of Life?

Ini sama sekali tidak ada sangkut pautnya dengan Blue Screen of Death. Nama aplikasi hanya simbolis dari fungsinya – mengubah layar hitam sementara konten diputar.

Tentu ini adalah hack dan sangat cerdik.

Ia menggunakan sensor proximity ponsel Anda untuk mematikan layar Anda. Jadi, ketika Anda menggerakkan ponsel terbalik, akan mematikan layar sementara konten masih memutar pada background. Sama halnya dengan menyimpannya di kantung Anda.

Cara Menggunakan Black Screen Of Death

Ketika Anda menjalankan Black Screen of Life, Anda akan melihat tombol merah besar dengan kata “Disabled” yang tertulis dibawah. Tap untuk mengaktifkan BSOL.

Anda kemudian akan melihat popup menjelaskan bagaimana apliaksi bekerja dan bagaimna untuk masuk ke “Settings” → “Compatibility Mode” jika aplikasi tidak berfungsi untuk Anda.

Dan sekarang aplikasi sudah active dan sedang memonitor senso proximity Anda. Ketika Anda menutupnya, akan Ada overlay pada layar, memberikan Anda 4 bagian hitungan mundur hingga layar berubah hitam, ditemani dengan vibrasi. Ponsel juga akan bergetar ketika proximity sensor dibiarkan terbuka.

Tidak masalah aplikasi apa yang Anda gunakan, aplikasi ini akan mematikan layar ketika display di kunci.

Anda akan melihat juga widget BSOL pada pusat notifikasi Anda. Saat Anda ingin menonaktifkan proximity sensor, cukup tekan pada notifikasi tersebut.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*