Cara Update Windows 10 Secara Offline

Mengupdate Windows tidaklah sulit, yang perlu Anda lakukan adalah menecek update dan menekan tombolnya untuk membuat Windows melakukannya. Ini semua bagus namun jika anda adalah seseorang yang menginstall atau menginstall ulang Windowsbeberapa kali sebagai bagian dari tugas Anda atau jika Anda memiliki beberapa komputer Windows, maka mendownload semua update secara individu tidak hanya memakan waktu dan tidak produktif namun juga membuat frustasi.

Hal baiknya adalah Anda dapat mendownload Windows update untuk diinstall secara offline sebanyak apapun yang Anda mau. Jika, jika Anda perlu, berikut ini bagaimana cara download, install, dan update Windows secara offline.

Update Windows 10 Offline

Untuk mengupdate sebuah Windows secara offline Anad perlu mendownload semua update yang ada ke sebuah lokasi yang dapat Anda akses dengan mudah, seperti USB Drive. Untuk melakukannya, kita akan menggunakan sebuah aplikasi gratis dan portable bernama “Portable Update”.

Silahkan Anda download aplikasinya. Setelah terdownload, extract file zip dan eksekusi aplikasi tersebut.

Setelah Anda membuka aplikasinya, Portable Update akan meminta Anda untuk mendownload beberapa file yang diperlukan untuk pencarian, download dan install Windows update. Pilih semua kotak cek, yang ditandai merah dan klik tombol “Start” yang muncul di sudut kanan atas.

Setelah mendownload semua file yang diperlukan, Anda akan dibawah ke jendela utama dimana aplikasi menampilkan semua detail tentang sistem Anda saat ini.

Sekarang, masuk ke tab “System” dan klik tombol Start untuk mencari semua update Windows yang tersedia.

Setelah proses pencarian selesai, tab Search akan menampilkan semua update yang tersedia untuk sistem tertentu. Tab ini mengabaikan semua yang sudah di install pada sistem Anda.

Jika Anda masuk ke tab “Download”, Anda akan melihat udate yang terseda untuk sistem operasi Anda.

Hal baik tentang Portable Update adalah menampilkan banyak informasi seperti download size, update type, update severity, reboot statis, dll. Pilih semua update yang ingin Anda download untuk instalasi offline, dan klik tombol “Start”.

Setelah mendownload update selesai, Anda dapat menginstall update yang sudah di download tersebut dari tab “Install”. Untuk menginstall, pilih update dan klik tombol “Start” yang tampil pada sudut kanan atas. Semua file yang di downloadPortable Update akan di tempatkan pada folder bernama “Cache”.

Karena semua update di tempatkan secara lokal, Anda dapat mengcopy/memindahkan seluruh folder Portabe Upadate ke semuah removable device dan mengisntall update yang diperlukan, selama kedua versi OS adalah sama.

Seperti yang bisa Anda lihat, PortableUpdate menyediakan sebuah cara yang tidak masuk akan untuk mendownload semua update Windows untuk penggunaan offline. Jadi, Jika Anda adalah seseorang yang perlu mengisntall Windows Update, maka cobalah Portable Update.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*