Cara Menghapus File Lebih Cepat di OS X EI Capitan

Kapanpun Anda tidak lagi butuh sebuah file atau folder pada OSX, Anda selalu mungkin melakukan hal yang sama ; drag file kedalam trash can pada Dock (atau menekan “Command + Delete” jika Anda familiar dengan keypress). Setelah selesai, terkadang Anda harus mengosongkan Trash Can sehingga OS X dapat mengklaim ulang ruang Anda.

Sekarang, mulai dengan OS X EI Capita, Apple sudah memperkenalkan sebuah metode baru yang memungkinkan Anda melewati trash can selama menghapus file-file dari dalam Finder. Metode ini agak mudah, tiadk memerlukan banyak usaha, seperti yang dijelaskan dibawah ini.

  1. Buka sebuah jendela Finder, dan navigasi ke file tertentu yang ingin Anda hapus.
  2. Pilih filenya, dan tekan lama tombol Option pada keyboard Anda.
  3. Sementaramenekan tombol Option, navigasikan ke File (terletak di sudut kiri atas jendela Anda) dan pilih Delete dengan segera.

Dengan melakukan Anda memungkinkan Anda untuk secara permanen menghapus filenya, secara keseluruh mem-bypass Trash Can.

Jika Anda ingin meningkatkan alur kerja Anda bahkan lebih, cukup pilih file dan tekan “Option + Command + Delete” pada keyboard Anda, yang akan memungkinkan Anda untuk melakukan hal yang sama bahkan lebih cepat.

Itulah tips berguna yang saya kira bisa bermanfaat bagi semua pembaca disini.

Semoga berguna !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*