Cara Membuat Guest Account Di Windows 10

Sekali lagi, Windows 10 mengubah cara kita membuat dan mengelola user Berlajar bagaimana cara menambahkan sebuah user baru pada Windows adalah mudah, bahkan walaupun telah memiliki lokasi baru, dan bahkan dilengkapi dengan banyak opsi.

Windows 10 memungkinkan kita untuk membuat dua jenis user : Family dan user lainnya. Family dibagi diantara dewasa dan anak-anak. Perbedaanya yaitu dewasa memberikan batasan apa yang dapat digunakan anak-anak, secara umum menerapkan parental contol pada anak.

Membuat sebuah gues account pada Windows 10 adalah sangat mudah. Ada dua cara untuk membuat sebuah account.

Metode 1

  1. Pergi ke start menu dan ketik “user”. Anda akan lihat User Account dibagian atas ; klik
  2. Klik pada Manage Another Account
  3. Klik Add a New User in PC Settings
  4. Pastikan Anda berada di bagian Family and Other user dan dibagian sudut kanan bawah, klik Add someone else to this PC
  5. Dijendela selanjutnya, Anda akan diminta bagaimana orang ini akan signoin Dibagian bawah klik The person I want to add doesn’t have an email adress.
  6. Klik Add a user without a Micrososft account
  7. Untuk menyelesaikan, Anda perlu mengisi nama. Anda tidak dapat hanya menggunakan “guest”. Anda juga perlu menambahkan sebuah password namun bisa mudah seperti 123456. Untuk menyelesaikan, klik saja pada tombol next yang di highlight biru

Untuk melihat apakan guest account Anda sudah ditambahkan dengan benar, Anda perlu kembali ke tombol Start dan ketik “User” lagi. Pergi ke “User Accounts” seperti sebelumnya, dan klik Manage another account.

Anda akan melihat gues account tersebut tepat disebelah accoutn Anda.

Cara aktifkan Guest Account

Selamat Anda baru saja membuat guest account Windows 10 Anda. Setelah membuatnya Anda perlu mengaktifkannya. Untuk melakukan ini Anda perlu klik tombol Start pada nama Andal Anda akan melihat switch ke Guest.

Metode 2

  1. Klik pada icon search, ketik lusrmgr.msc, dan klik opsi yang tersedia.
  2. Dibawah Local Users and Groups, klik Users.
  3. Klik pada Guest pada kolom tengah, dan jendela Guest properties akan tampil. Ketik nama yang ingin Anda berikan pada account guest tersebut.
  4. Jangan lupa untuk unclick Account is Disabled sehingga metode ini bekerja. Klik Apply dan tombol OK dibawah sisi kanan kotak tersebut.
  5. Untuk memeriksa apakah segalnya dilakukan dengan benar, pergi ke tombol Start, klik pada nama Anda dan Anda akan melihat guest account yang baru saja dibuat.

Semoga bermanfaat

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*