Bagaimana Mencegah Panggilan Saku pada Android Anda

Bagaimana Mencegah Panggilan Saku pada Android Anda

Panggila saku adalah salah satu dari banak hal yang secara tidak sengaja terjadi pada smartphone. Pergerakan yang terjadi dalam kantung(saku) sering kali menyebabkan panggilan nomor dan terkadang panggilan yang berlangsung berjam-jam jika Anda tidak menyadarinya atau penerima tidak mengangkatnya.

Bagaimana Mencegah Panggilan Saku pada Android Anda

 

Untuk perangkat Android, ada aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk mencegahnya. Apa yang dilakukan aplikasi ini adalah memintar konfirmasi sebelum Anda mendial nomor telefon . Itu berhasil mencegah panggilan yang tidak dinginkan pada perangkat Anda.

Begini cara kerjanya

Mencegah Panggilan Saku pada Perangkat Android

Untuk melakukan tugas ini Anda akan menggunakan aplikasi bernama Call Confirm yang tersedia gratis pada Google Play store. Beriktu cara menggunakannya :

  1. 1.Menuju ke Google Play store dan download serta install aplikasi Call Confirm pada perangkat Anda. Jalankan aplikasi setelah terinstall.
  2. Pada layar utama aplikasi, Anda akan menemukan pilihan utnuk mengaktikfan atau menonaktifkan funsi aplikasi. Pastikan opsi “Call Confirmation” aktif.
  3. Meskipun pengaturan default aplikasi seharusnya melakukan tugasnya untuk Anda, Anda mungkin ingin menggali lebih dalam ke settings untuk mengkustom sesuai keinginan Anda. Untuk melakukan itu, tap opsi “Confirmation settings” pada layar utama aplikasi.
    Disini Anda dapat menyesuaikan berbagai settings untuk panggilan yang Anda buat. Sebagai contoh, Anda dapat menentukan hanya nomor tertentu yang memerlukan konfirmasi. Tap “Only selected” diikuti dengan opsi “Selected numbers” untuk menentukan nomor telepon nya.
  4. Tap pada “Add” di layar dan masukkan sebuah nomor ke aplikasi.
  5. Pilih sumber nomordengan tap pada opsi yang sesuai. Anda dapat memilih nomor dari contact, call logs, secara manual atau dimulai dengan.
  6. Setelah Anda selesai memilih nomor, tap tombol “Add” untuk menambahkannya ke aplikasi.
  7. Tap “Close” pada layar untuk menutup panel menambahkan nomor.
  8. Dari sekarng jika nomor-nomor yang Anda pilih diatas di panggil dari perangkat Anda, mereka terlebih dahulu dikonfirmasi oleh aplikasi, Anda kemudian di dial dengan benar.
    Jika Anda lebih memilih pengecualian dibanding hanya nomor terpilih untuk konfirmasi, Anda dapat menghilangkan centang opsi “Only Seleted” dan menandai opsi “Exceptions”. Lalu tap opsi “Excepted numbers” untuk nemambahkan pengecualian pada aplikasi.

Kesimpulan

Panggilan saku dapat terjadi kapanpun, Anda panduan diatas membantu Anda menambahkan sebuah lapisan padanya untuk mencegahnya terjadi di perangkat Anda.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*