Cara Menghapus Semua Perintah Google Now Yang Pernah Anda Katakan

Cara Menghapus Semua Perintah Google Now Yang Pernah Anda Katakan

Entah, Anda sadar atau tidak, Google sudah menyimpan semua aktivitas yang Anda lakukan dengan tools milik Google, seperti dimana Anda berada minggu lalu ketika menggunakan Google Maps dan hal yang yang Anda tanya di Google Now pada smartphone. Adapun aktivitas surat,Google memiliki semua perintah suara yang Anda pernah katakan di aplikasi Google Now. Alasan Google menyimpan semua perintah ini adalah untuk menyediakan Anda layanan yang lebih baik diwaktu mendatang Anda menggunakannya.

 Cara Menghapus Semua Perintah Google Now Yang Pernah Anda Katakan

Namun, bila Anda ingin Google untuk menghapus semua perintah Google Now yang pernah Ada katakan, Anda dapat melakukannya menggunakan website Google. Beriktu ini caranya.

Menghapus Semua Perintah Yang Pernah Anda katakan ke Google Now

Anda tidak perlu aplikasi pihak ketiga untuk melakukannya. Segalanya bisa dari website Google.

  1. Masuk ke haaman Google Voice & AudioActivity menggunakan sebuahbrowser di komputer Anda. Login ke account Google Anda jika Anda tidak siap login. Halaman tersebut adalah dimana Anda dapat melihat semua interaksi audio yang pernah nda miliki dengan Google menggunakan gadget Anda.
  1. Setelah berada pada halaman tersebut, klik icon tiga titik di sudut kanan atas untuk melihat menu. Ketika menu keluar, pilih “Delete options”.
  2. Disini, Anda dapat memilih rentan waktu dari tanggal aktivitas Anda yang ingin dihapus. Anda punya tida pilihan untuk dipilih : Today, yesterday, dan advanced.
  3. Setelah Anda mengklik opsi Advanced, Anda akan lihat menu drop-down yang berisi dua opsi :
    Past 4 weeks – Akan menghapus data 4 minggu lalu.
    All time – Menghapus semua data.

    Pilih opsi “All time” untuk menghapus semua aktivitas suara yang Google meiliki dari account Anda. Lalu klik tombol “DELETE” untuk melakukan proses penghapusan.

  4. Tunggu Google untuk menyelesaikan menghapus smeua perekaman suara Anda. Ketika selsai, Anda dapat menutup halaman tersebut di web browser Anda.

Kesimpulan

Jika Anda lebih suka Google untuk tidak menyimapn perintah suara Anda, Anda dapat melakukannya dengan menggunakan panduan diatas tanpa mencari bantuan lainyya. Ini cara termudah untuk memberitahukan Google untuk menghapus apapun yang Anda katakan pada aplikasi Google Now.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*