Mengakses Website Yang Di Blokir Dengan 4 Metode Ini

Mengakses Website Yang Di Blokir Dengan 4 Metode Ini

Pihak berwenang memblok akses ke website-website tertentu – seperti social media – untuk memastikan orang-orang tidak mengakses website tersebut di tempat mereka. Bahkan pemerintah memblok website yang tidak mengikuti regulasi mereka atau untuk pelanggaran lainnya.

Mengakses Website Yang Di Blokir Dengan 4 Metode Ini

Jika website Anda juga di blokir, maka Anda dapat dengan mudah mengaksesnya dengan cara yang berbeda. Berikut ini kami membuat list 4 cara untuk mengakses kontek website yang di blokir.

Perhatian : Website diblokir untuk sebuah alasan, dan mengakses website yang di blokir mungkin dapat berakibat pelanggaran aturan. Harap baca aturan dan penalti yang dikatakan pihak berwenang yang memblokir website tersebut sebelum mengakses segal website terblokir. Anda bertanggung jawab atas semua tindakan Anda yang Anda lakukan.

  1. Menggunakan Proxy Website

Menggunakan website Proxy adalah salah satu cara umum untuk mengakses website terblokir. Sebuah website Proxy bekerja sebagai moderator yang membuat aktivitas surfing web Anda anonim menggunakan server mereka. Anda akan mengakses website dari server Proxy mereka, bukan ISP Anda. Sebagai imbalan layanan ini, website proxy memasang iklan saat Anda browsing internet untuk membuat uang.

Browsing internet melalui website proxy juga dapat menjadi lebih lambat dibandingkan browsing normal, sehingga bukan ide yang baik untuk Anda yang memiliki koneksi lambat. Ada banyak website proxy yang tersedia, seperti ProxyFree,Kproxy, Proxyfy,dl.

  1. Menggunakan IP website untuk mengakses sebuah website terblokir

Terkadang hanya URL dari website tertentu yang diblok pihak ebrwenang, jadi website tersebut masih dapat diakses dengan cara lain. Anda dapat menggunakan IP adress website untuk mengaksesnya. Trik ini tidak selalu berhasil karena ada kemungkinan website tersebut tidak mengijinkan akses via IP adress atau lebih dari satu website di host pada IP yang sama.

Untuk mendapatkan IP adress website, pergi ke Command Prompt di Windows dan ketik “cmd” di Run lalu ketik : nslookup (nama domain)

Sebagai contoh , nslookup google.com. Anda akan melihat IP adress website, dan anda bisa mencoba memasukkannya di browser untuk mengaksesnya.

  1. Mengakses Cached Website

Jika Anda ingin mengakses hanya konten dari website yang di blokir, maka Anda bisa melihat versi cachenya. Anda tidak akan dapat berinteraksi dengan video apapun dan konten berbasis flash, namun Anda akan melihat semua gambar dan text. Google menyimpan versi cache untuk semua website, dan dapat dilihat kapanpun, bahkan ketika website sedang down.

Untuk mengakses versi cache, ketika nama website di Google, dan Anda akan melihat semua daftar yang berhubungan. Disini diakhir URL anda bisa melihat tanda panah kebawah kecil. Klik dan kemudian pada “Cached. Versi terakhir dari cache akan dimuat.

  1. Translate Website

Pihak berwenang mungkin sudah memblokir websitenya, namun paling mungkin mereka belum memblokir Google Translate. Jadi Anda dapat menterjemahkan website di Google Translate dan melihat kontennya. Semua yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan URL dari website di Google Translate dan pilih bahasa yang dapat Anda mengerti dengan mudah. Google Translate akan menyediakan sebuah link yang bisa Anda klik untuk mengakses versi terjemahan website tersebut.

Kesimpulan

Diatas adalah beberapa cara berguna untuk mengakses kontek semua website yang terblokir. Meskipun mereka memiliki beberapa kondisi dan batasan, salah satu metode mungkin berhasil untuk Anda. Jika tidak, Anda dapat selalu mencoba menggunakan layanan VPN seperti Hostpot Shield untuk mengaksesnya.

Semoga berguna !

About Bahtiar 748 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*