Cara Agar Smartphone Cas Lebih Cepat

Cara Agar Smartphone Cas Lebih Cepat

Ini terjadi pada kita semua : Anda keluar rumah dan Anda melihat ke ponsel Anda dan menyadari bahwa Anda hanya mencas nya sampai 10 persen. Karena jumlah tersebut tidak akan bertahan lama, bagaimana Anda bisa mendapatkan jumlah daya maksimum dalam waktu yang singkat ? Tips berikut ini membantu Anda mencas smartphone lebih cepat dalam waktu sempit yang Anda miliki.

Cara Agar Smartphone Cas Lebih Cepat

Gunakan Outlet Yang Tepat

Hanya karena charger Android universal, itu tidak berarti semuanya sama. Men-cas ponsel lewat laptop bukanlah ide yang bagus karena port usb tidak melepaskan energi yang cukup untuk mencas smartphone Anda cukup cepat. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah mencas ponsel Anda melalui outlet dengan charger yang dilengkapinya karena itu akan memberikan smartphone Anda jumlah daya maksimum.

Ingat bahwa , karena smartphone Anda memiliki fitur Fast Charge tidak berarti chargernya bagus. Sebagai contoh, LG G4 yang memiliki fitur fast charg tidak dilengkapi dengan charger yang tepat. Jika Anda sedang buru-buru, jangan pernah mencas secara wireless karena itu tidak akan mencas ponsel Anda secepat menggunakan kabel.

Mengaktifkan Airplane Mode

Makin banyak hal yang Anda lakukan di smartphone selama mengecas, makin lama juga waktu untuk negecasnya. Dengan menyalakan Airplane Mode, Anda tidak akan dapat menerima atau membuat panggilan dan atau menggunakan Internet dan 4G. Dengan mengaktifkan mode ini, ia akan mendisable segalanya yang membuat ponsel cas lebih cepat.

Matikan Ponsel

Jika Anda tidak akan melakkan apapun dengan ponsel Anda, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mematikannya untuk mencas lebih cepat. Dengan mematikan ponsel, semua energi masuk ke baterai ponsel dan tidak menyalakan layar ponsel.

Mematikan Layanan Tak Penting

Sebelum Anda mencas ponsel, pastikan bahwa layanan-layanan seperti GPS, Bluetooth, Push Notification, NFC, dan Wifi sudah dimatikan. Jangan mengijinkan ponsel Anda mengupdate aplikasi secara otomatis atau membuat backup. Juga, hindari menekan layar ponsel setiap 10 detik karena ini, akan menguras baterai ponsel Anda.

Gunakan Kabel Data Terpercaya

Untuk mendapatkan hasil pengeasan terbaik, selalu gunakan kabel data USB yang bawan ponsel Anda. Jika Anda menggunakan USB imitasi murahan, mereka mungkin saja tidak memasukkan jumlah daya maksimum, dan perangkat Anda akan mencas jauh lebih lambat.

Kesimpulan

Kita seharusnya selalu sadar tentang seberapa rendah daya baterai ponsel kita, jadi kita tidak peru mencasnya satu menit sebelum meninggalkan rumah, namun jika Anda memilki sedikit waktu, tips diatas tentunya akan berguna.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*