Menjadikan Video Sebagai Screen Saver di Mac

Menjadikan Video Sebagai Screen Saver di Mac

Meskipun Anda mungkin sudah menikmati screen saver yang disediakan di Mac Anda, Anda sekarang punya cara untuk menambahkan jenis screen saver baru di Mac Anda. Anda bisa memainkan video sebagai screen saver.

Menjadikan Video Sebagai Screen Saver di Mac

Enter SaveHollywood, sebuah aplikasi Mac, yang memungkinkan Anda membuat video sebagai screen saver. Dengan cara itu Anda bisa menjadikan video apapun sebagai screen saver selama Mac berada dalam mode iddle. Jika Anda ingin membuatnya, berikut caranya :

Atur video sebagai screen saver

SaveHollywood adalahaplikasi Mact yang gratis dan ringan, dan bisa diperoleh dari website resminya.

  1. Download SaveHollywood dari website resminya, dan simpan ke Mac Anda. Double-click file “.dmg” yang terdownload.
  2. Saat aplikasi dijalankan, double klik pada nama file “SaveHollywood.saver” untuk menginstallnya.
  3. Pada layar berikutnya Anda akan diminta user apa yang ingin Anda berikan akses screen saver. Anda bisa memilih baik diri Anda atau semua user Mac Anda. Jika Anda tertarik pada opsi terakhir, Anda akan diminta untuk memasukkan password dan username administrator.
  4. Setelah screen saver terinstall, Anda perlumengkonfigurasi dari pengaturan Mac. Untuk itu, klik pada logo Apple dibagian sisi kiri atas dan pilih “System Preferences” untuk dibawa ke panel setting Mac.
  5. Klik “Destop&Screen Saver” pada layar untuk mengkustomasi pengaturan screen saver.
  6. Kemudian klik “Screen Saver” untuk masuk ke tab screen saver. Setelah disana, scroll kebawah di daftar screen saver dan pilih yang bernama “saveHollywood” lalu klik “Screen Saver Options”.
  7. Anda sekarang sudah siap untuk menambahkan video untuk digunakan sebagai screen saver di Mac Anda. Untuk menambahkan sebuahvideo “klik “+” pada koak dialog. Anda kemudian dapat memilih sebuah video.
  8. Navgiasi melalui penyimpanan Mac Anda dan temukan file videonya. Pilih dan klik tombol “Add”.
  9. Setelah video ditambahkan, Anda dapat menyesuaikan setting seperti bagaimana ditampilkan sebagai screen saver. Opsi ini termasuk ukuran video yang Anda inginkan, frame disekitar video, warna background, musik video, dan lain-lain.
  10. Anda sekarang bisa melihat preview video screen saver dengan mengarahkan cursor ke thumbnail dan klik “Preview”.

    Video piihan Anda akan dimainkan sebagai screen saver hingga Anda menggantinya ke screen saver lain di Mac Anda.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*