Apa Yang Perlu Dilakukan Sebelum Me-root Android Anda

Apa Yang Perlu Dilakukan Sebelum Me-root Android Anda

Apakah Anda lelah dengan batasan yang sudah dibuat pebrik ponsel Anda dan Anda mau mengaturnya secara bebas ? Me-root ponsel bisa menjadi pilihan. Namun, sebelum me-root ponsel, Anda seharusnya tahu bahwa meroot adalahpekerjaan yang beresiko, dan bisa berakhir fatal untuk ponsel Anda. Namun jika Anda pelajari dengan baik, Anda tidak akan bermasalah me-root ponsel Anda.

Apa Yang Perlu Dilakukan Sebelum Me-root Android Anda

Sebelum Anda meroot Anda Anda, ada beberapa hal yang perluAnda ketahui sehingga jika sesuatu terjadi salah, Anda lebih siap.

  1. Ingat untuk membackup file

Backup semua yang Anda miliki di ponsel sangat penting. Seperti yang saya katakan sebelumnya bahwa ini adalah pekerjaan beresiko, khususnya jika ini adalah kali pertama Anda meroot. Sesuatu hal bisa salah, dan Anda akan perlu me-wipe ponsel, namun itu tidak akan menjadi masalah jika Anda sudah membackup semua data dan dengan mudah menginstall ulang semua data itu.

  1. Pastikan Anda Memiliki Baterai Yang Cukup

Karena meroot perangkat Android bisa memakan waktu, satu hal yang perlu Anda siapkan adalah daya baterai yang sudah di cas penuh. Banyak orang menyarankan paling tidak 75% baterai, namun lebih baiknya lagi adalah 100%.

  1. Kenali Informasi Ponsel Sebelum Me-root

Ini sudah jelas, namun terkadang sering kita lewati. Sebelum meroot Anda akan memerlukan untuk tahu nama perangkat, model, versi Android, kernel , dan build number. Kenapa penting ? Dengan mengatahuinya sangatlah penting karena akan menentukan metode rooting apa yang cocok untuk perangkat Android Anda. Jika Anda mengikuti panduan yang salah, Anda bisa merusak ponsel dan perlu biaya service tambahan lagi untuk itu.

  1. Pelajari Cara Masuk Android Recovery

Dengan mempelajari cara masuk ke Android Recovery tidaklah sulit; Anda harus dapat masuk kedalamnya dengan beberapa kombinasi tombol seperti menekan tombol power, Volume +, dan tombol home secara simultan. Hal ini perlu Anda pelajari sebelum meroot perangkat dalam kasus sesuatu hal salah terjadi, Anda perlu me-wipe ponsel.

  1. Pelajari Cara Restore Firmware Smartphone

Sangat penting untuk mengatahui cara restore firmware ponsel Android Anda karena jika sesuai hal terjadi, Anda selalu punya cara untuk kembali ke sebelumnya. Anda bisa meorestore firmware dengan software seperti Odin untuk Samsung, atau LG Flash Tool untuk perangkat LD. Software ini sudah jelas akan bergantung dari ponsel apa yang Anda miliki, jadi pastikan Anda memilikinya di komputer sebelum meroot Android.

Ingat juga untuk mendownload firware yang tepat untuk spesifikasi perangkat Anda. Kadang-kadang sebuah firmware spesifik untuk sebuah perangkat dan bahkan build number.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*