Cara Menambahkan Gambar Sebagai Bullet Di Micrososft Word

Cara Menambahkan Gambar Sebagai Bullet Di Micrososft Word

Micrososft Word menyembunyikan banyak opsi kustomasi didalam interfacenya yang sederhana, Anda terkadang atau seringkali Anda harus menggali lebih dalam untuk menggunakannya. Sebagai contoh, normalnya Anda hanya dapat melihat beberapa gaya bullet untuk membuat daftar bullet, namun tahukah Anda bahwa Anda bisa mengakses ribuansytleatuabahkan membuat checkbox interaktif untuk mengkustomasi bullet list Anda ? Selain itu, Anda juga dapat menambahkan gambar dari media penyimpanan Anda untuk membuat bullet list lebih atraktif.

Cara Menambahkan Gambar Sebagai Bullet Di Micrososft Word

Anda dapat menggunakan logo perusahaan, pointer custom, atua bahkan foto andse sendiri sebagai bullet. Apapun keinginan Anda, jika Anda ingin mengkustom bullet list dengan gambar Anda, silahkan baca panduan berikut ini.

  1. Menentukan Bullet Baru

Anda bisa menggunakan opsi “Define New Bullet” untuk menambahkan bullet baru di bullet library Anda. Bullet yang baru dibuat akan ditambahkan ke list bullet yang dapat diakses kapan saja menggunakan dropdown bullet yang sama. Bergini cara menambahkannnya.

Klik arah panan atas bawah disebelah bullet list utuk membuka “Bullet Library”. Disini Anda akan melihat semua bullet styles yang da di library Anda. Dibawahnya Anda akan menemukan opsi “Define New Bullet”.

Sebuah dialog baru akan terbuka. Disini klik “Picture” dan Anda akan melihat bantak bullet warna warni yang bisa Anda gunakan secara gratis.

Namun, karena Anda ingin menambahkan gambar kustom , jadi Anda perlu klik tombol “Import…” di dialog yang sama, dan pilih gambar apapun dari penyimpanan lokal Anda untuk ditambhakan sebagai bullet.

Anda bisa memilih lebih dari satu gambar jika Anda mau, dan semuanya akan ditambahkan ke galeri gambar. Pilih yang Anda ingin gunakan dan klik “Ok. Setelah itu klik “OK” lagi untuk menerapkannya ke dokumen.

Anda bisa menambahkan teks disamping dan tekan “ENTER” untuk memindahkannya ke bari berikutnya, dan bullet yang sama akan diterapkan.

Custom bullet yang baru Anda tambahkan akan ditambahkan ke Bullet Library yang bisa Anda akses kapan saja ana mau.

  1. Me-resize gambar

Jika cara diatas terlihat sulit atau Anda ingin secara cepat menambahkan gambar sebagai bulet, maka ikuti cara ini. Jika Anda berhasil meresize gambar apapun di Word ke ukuran bullet, maka itu secara otomatis akan diperakukan sebagai bullet.

Kesimpulan

Kedua metode diatas berguna dalam situasi yang berbeda. Jika Anda ingin custom bullet yang ingin Anda gunakan, di masa mendatang, maka cara pertama cocok untuk dipilih. Namun, Jika Anda hanya ingin menambakan dengan cepat, maka cara kedua lebih tepat.

Semoga bermanfaat !

About Bahtiar 749 Articles
Bahtiar adalah seorang blogger dan admin TeknoSpots . Dia merupakan salah satu kontributor terbaik di website Tekno Gadget yang menulis banyak artikel mengenai tips dan trik seputar teknologi informasi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*